Pilih Laman

Depok-Program Pendidikan Vokasi UI meraih penghargaan plakat kategori SILVER dalam mengedepankan kreativitas dan komitmen melakukan kegiatan manajemen sampah plastik.

Penghargaan ini diberikan oleh Universitas Indonesia bekerja sama dengan PT Dow Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, serta Pemerintah Kota Depok dalam acara puncak serangkaian kegiatan edukasi pengolahan sampah plastik yang telah dilakukan selama Januari-Maret 2021 di lingkungan UI yang dilaksanakan secara daring pada Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam acara puncak tersebut, diumumkan para pemenang dari rangkaian lomba yang telah dilakukan sebelumnya, serta pemberian penghargaan bagi internal UI yang dinilai telah memberikan komitmennya bagi pengolahan sampah plastik di UI. Penghargaan bagi internal UI diberikan dalam kategori Champion Plaswas, yaitu penghargaan yang diberikan bagi fakultas yang dianggap mengedepankan kreativitas dan komitmen dalam melakukan kegiatan manajemen sampah plastik. Penghargaan ini diberikan dalam tiga kategori, yaitu Silver, Gold, dan Platinum.

Pemberian plakat penghargaan dilakukan secara daring oleh Haruki Agustina, Direktur Pemulihan Kontaminasi dan Tanggap Darurat Limbah B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tujuan besar dari rangkaian kegiatan yang terlaksana dari Januari-Maret ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar UI tentang cara mengelola sampah plastik dan mendayagunakannya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

X
%d blogger menyukai ini: