Deskripsi Program Studi

Program Studi ini menghasilkan tenaga Ahli Madya Komunikasi di bidang Periklanan Kreatif yang sanggup melaksanakan pekerjaannya secara praktis mulai dari perencanaan sampai produksi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hukum, dan etika profesi periklanan.

Visi

Visi Pendidikan periklanan terbaik di Asia Tenggara dengan meningkatkan pengetahuan dan teknologi terapan di bidang periklanan untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, unggul, serta mampu menyelaraskan pendidikan formal dan kebutuhan dunia industri.

Misi

  • Menciptakan kurikulum berbasis kompetensi, profesional dan berbudi pekerti.
  • Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang bermutu dan relevan dengan perkembangan jaman untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia.
  • Mewujudkan kerjasama dengan dunia Industri serta Asosiasi Profesi di tingkat nasional maupun internasional.
  • Mempersiapkan dan menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi secara profesional di tingkat nasional maupun internasional.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi utama lulusan prodi ini adalah tenaga kerja hybrid yg terampil dan mumpuni di industri periklanan dalam dan luar negeri. Sehingga lulusan prodi ini memenuhi skill yang dibutuhkan, yaitu menjadi Account Executive, Strategic Planner, Creative, dan Media Planner.

Sertifikasi

  • Perancangan Strategi Kreatif Pembuatan Iklan dan Pembelian Media
  • TOEFL / TOEIC

Dosen Profesional

  • Agnes Imada Pinarsinta Manurung
  • Aldino Anatusa
  • Angga Priyatna M.Sn.
  • Arsa Widitiarsa Utoyo ST., M.Sn.
  • Besty Priyandhini M.Si.
  • Bisma Fabio Santabudi S.Sos., M.Sn.
  • Egar Putra Bahtera
  • Ehwan Kurniawan, M.Sn.
  • Hany Nurahmawati S.Kom., M.I.Kom.
  • Dra. Ivanina Zuhdi Pane M.Sc
  • Jessica Carla S.Sos., M.M.
  • Putri Neva Lumeta
  • Dra. Vashti Trisawati Abhidana M.Si.