Depok-Program studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) melangsungkan kunjungan industri ke salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, Tugu Insurance, pada Senin (06/11/2023) lalu. Kunjungan tersebut didampingi dosen Administrasi Asuransi dan Aktuaria, yaitu Debrina Vita Ferezagia, S.Si., M.Si. dan Karin Amelia Safitri, S.Pd., M.Si. Kunjungan tersebut disambut oleh Presiden Direktur Tugu Insurance, Tatang Nurhidayat, yang mengenalkan Tugu Insurance secara lengkap kepada mahasiswa. Tatang turut mengapresiasi kegiatan kunjungan industri yang dilakukan prodi Administrasi Asuransi dan Aktuaria. Menurutnya, penting bagi generasi muda untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi.

Ketua Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Yulial Hikmah, S.Si., M.Si., mengatakan bahwa program company visit tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa terkait industri asuransi sebelum mereka terjun ke dalamnya ketika lulus dari Vokasi UI. Yulial menjelaskan, “Pada company visit ini, kami berharap mahasiswa bukan hanya belajar terkait asuransi saja, melainkan juga proses kerja di dalamnya. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pengalaman dari berbagai praktisi industri asuransi.”

(Foto: Sesi talkshow saat company visit ke Tugu Insurance berlangsung)

Beberapa praktisi Tugu Insurance turut memberikan materi kepada mahasiswa, yaitu Nadia, Corporate Secretary (Tugu Insurance at Glance); Arkan Dewantara, Aviation Claim Department Head (Marine and Aviation Claim Department); Jusman Hutama, Group Head Human Capital & Services, dan Melati Dara Ayu, Recruitment, Learning & Talent Management Department Head (Internship and MT Program). Kegiatan talkshow yang dilangsungkan saat kunjungan industri tersebut berlangsung interaktif antara praktisi dengan mahasiswa. Mereka berkesempatan untuk menerima berbagai insight, mulai dari produk-produk asuransi yang dimiliki Tugu Insurance, implementasi ilmu asuransi di dunia kerja, hingga proses penerimaan SDM asuransi di Tugu Insurance. Pada kegiatan company visit tersebut, Tugu Insurance juga membuka kesempatan bagi mahasiswa prodi Administrasi Asuransi dan Aktuaria melalui program magang.

author avatar
Humas Program Pendidikan Vokasi UI
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!