DSC_0059-300x199Program Vokasi UI mengadakan Kuliah Umum bersama Ir. Sumarjono, M.Sc. (Direktur Pengawasan Khusus & Penyidikan Industri Keuangan Non Bank OJK) dan Ir. Eko Wari Santoso, MT, AAAIK, ACII. (Direktur Utama ASEI) pada hari Kamis, 17 April 2014 di Gedung Administrasi & Laboratorium Ruang VA. 405 Program Vokasi UI. Kuliah Umum ini bertemakan “Pentingnya Sertifikasi Profesi di Industri Perasuransian”. Hadir dalam acara ini Drs. Asrori, MA., FLMI. (Ka. Program Studi Adm. Asuransi dan Aktuaria), Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA. (Ketua Program Vokasi UI), para dosen Prodi Adm. Asuransi dan Aktuaria, para undangan dari OJK dan ASEI, serta lebih dari 50 mahasiswa hadir sebagai peserta kuliah umum.

Acara dibuka secara resmi oleh Ka. Prodi Adm. Asuransi dan Aktuaria, Drs. Asrori, MA., FMLI. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA., Ketua Program Vokasi UI. Dalam acara tersebut Ir. Sumarjono, M.Sc. memberikan sambutan sebagai Direktur Pengawasan Khusus & Penyidikan Industri Keuangan Non Bank OJK, dilanjutkan dengan sambutan dan kuliah umum oleh Direktur Utama ASEI Ir. Eko Wari Santoso, MT, AAAIK, ACII.

Setelah kuliah umum disampaikan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC dari mahasiswa Prodi Adm. Asuransi dan Aktuaria. Mahasiswa sangat antusias dan kritis untuk bertanya perihal sertifikasi profesi di industri perasuransian. Dan acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama. Diharapkan setelah kuliah umum ini, seluruh mahasiswa hendaknya sadar akan pentingnya sertifikasi profesi di industri perasuransian.