Depok-Mahasiswa program studi Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), menjalankan program company visit ke Masak TV, sebuah saluran video podcast dan webseries yang merupakan anak perusahaan Tastemade Indonesia. Video podcast atau webseries yang diproduksi berupa video tentang cara memasak masakan domestik maupun mancanegara. Berbagai konten tersebut bertujuan untuk menyediakan video bagi mereka yang sedang memasuki tahap belajar maupun mahir dalam memasak.

Kunjungan industri yang dilaksanakan pada Senin (04/12/2023) tersebut turut didampingi Ketua Program Studi Produksi Media, Ngurah Rangga Wiwesa, M.I.Kom. Rangga menjelaskan bahwa banyak pengalaman yang dapat diambil mahasiswa, misalnya cara memproduksi sebuah konten, pembuatan naskah, riset konten, penyuntingan, hingga tahap eksekusi. “Melalui company visit ini, saya berharap agar mahasiswa dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diterima untuk pembuatan konten kreatif,” tutur Rangga.

(Foto: Pemberian cendera mata dari Ketua Program Studi Produksi Media kepada pihak Masak TV)

Tastemade Indonesia merupakan waralaba dari perusahaan media modern, Tastemade, yang melibatkan pemirsa global lebih dari 300 juta orang setiap bulannya dari berbagai platform televisi digital, seluler, hingga streaming yang mencapai lebih dari 2,5 miliar penayangan tiap bulan. Berlokasi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, Masak TV sudah eksis sejak 2009.

Pada kunjungan tersebut, mahasiswa berkesempatan untuk melakukan tur di studio Masak TV dan dikenalkan dengan lima divisi perusahaan tersebut, yaitu Research and Development, Producing, Editing, Social Media, dan Partnership. Selesai berkeliling, mahasiswa juga melihat proses syuting dan produksi konten Masak TV sekaligus menutup kegiatan company visit tersebut.

author avatar
Humas Program Pendidikan Vokasi UI
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!