Depok – Program studi pariwisata mengadakan pengabdian masyarakat bersama ibu-ibu yang berasal dari lingkungan beji, depok. Program pegabdian masyarakat yang mengambil tema “Kegiatan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat: Demo Masak Kuliner Masakan Internasional” dilaksanakan oleh dosen program studi pariwisata dan mahasiswa pariwisata kelas A angkatan 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11-12 Apr 2019 di laboratorium perhotelan, program pendidikan vokasi UI.

Dalam demo masak kuliner masakan internasional, menghadirkan chef profesional yang juga sebagai dosen di program studi pariwisata Taufik Hidayat. Masakan yang dihadirkan adalah masakan asli indonesia, diantaranya puding lumut dan puding butter serta nasi bakar cakalang rabeh. Diharapkan agar kita tetap melestarikan makanan asal indonesia.

Chef Taufik Hidayat kerap kali menunjukkan skil hebatnya dalam memasak. Bahan-bahan yang digunakan untuk nasi bakar cakalang rabehh antara lain: nasi, ikan cakalang, kunyit, cabe, sereh, daun jeruk , tomat, garam, gula. Sedangkan untuk puding lumut dan puding butter antara lain: agar agar,gula,daun suji,pandan,santan kelapa ,telur dan butter.

author avatar
Humas Program Pendidikan Vokasi UI
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!