Jakarta, 9 Mei 2018 – Vokkomfest kembali hadir sebagai kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh dosen, mahasiswa, dan asisten praktek di Program Studi Komunikasi Pendidikan Vokasi UI.

 

Vokkomfest yang merupakan singkatan dari Vokasi Komunikasi Festival memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, tema yang diangkat adalah “Tropical” karena sesuai dengan tren yang sekarang diberikan istilah jaman now dan berlokasi di Parkiran Vokasi UI pada jam 10.00 hingga 17.00 WIB.

 

Pada awalnya, tujuan dari Vokkomfest adalah sebagai nilai Ujian Akhir Semester mata kuliah Integrated Marketing Communication bagi mahasiswa peminatan Humas serta Periklanan. Namun, dimulai dari tahun 2017, Penyiaran pun ikut serta karena dinilai harus memiliki kemampuan pemasaran yang akan relevan dengan dunia kerjanya.

 

Selain itu, tujuan lain juga tercipta. Proposal yang dikerjakan oleh para mahasiswa telah diikutsertakan dalam kegiatan PKM atau Program Kreditas Mahasiswa tingkat UI yang merupakan kompetisi dalam teknologi pemasaran dan sebanyak sepuluh proposal telah lolos. Kemudian pada tahun ini, Vokkomfest juga berhasil membawa proposal ke tingkat UI dan untuk Pengabdian Masyarakat UI 2018.

 

Keberhasilan ini memperoleh dana dukungan dari Direktorat Riset dan Pengembangan masyarakat UI. Karena tujuannya memberdayakan, maka target sasaran yang dicapai adalah seluruh sivitas akademika Vokasi UI, mahasiswa, dan warga kukusan kelurahan agar mitra dapat memiliki program Integrated Marketing Communication yang bagus dan difasilitasi bazaar gratis.

 

Terdapat 39 UMKM yang terdiri dari produk makanan/non makanan, jasa, radio, TV komunitas dan lokal, serta youtubers. Selain bazaar, acara juga diisi oleh penampilan band yaitu, BSO Kamikasi, Reise, Adrian W.S, Qtime Lemontea, dan Galassia. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang tenant terbaik.

 

 

author avatar
Humas Program Pendidikan Vokasi UI
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!