Depok – Program Studi Periklanan Kreatif Program Pendidikan Vokasi UI bersama TBWA\ Indonesia mengadakan kelas praktik khusus yang dikemas dalam bentuk collaborative learning. Kelas ini dibimbing secara khusus oleh Gavin Simpson, Chief Creative Officer (CCO) dari TBWA Indonesia. Gavin berkolaborasi dengan Ketua Program Studi Periklanan Kreatif Sri Rahayu selama satu semester untuk men-challenge ide-ide kreatif mahasiswa menggunakan kasus-kasus riil brand terkemuka.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa untuk terjun langsung dalam proses kreatif pembuatan iklan secara profesional sedini mungkin. “Cara belajar collaborative learning ini sangat efektif bagi mahasiswa untuk manyalurkan ide-ide kreatif mereka dalam bidang periklanan yang akan membentuk lansekap industri periklanan kreatif di masa yang akan datang. Program Studi Periklanan Kreatif memiliki andil yang besar dalam mewujudkan hal tersebut dan sudah sepatutnya para talenta kreatif tersebut datang dari dunia pendidikan yang akomodatif terhadap kebutuhan industri”, ujar Ayu.

Gavin Simpson mengajarkan mahasiswa untuk membedah ide kreatif dalam berbagai macam referensi kampanye periklanan, perumusan ide kreatif dasar hingga menghasilkan ide kreatif final yang menjawab kebutuhan brand, relevan dengan target market, menarik dan juga segar.

“Suatu kehormatan bagi saya dan TBWA Indonesia untuk dapat turut memaksimalkan potensi talenta kreatif di Indonesia dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki. Saya pun merasa terinspirasi dengan terlibat langsung dalam proses ideasi bersama mahasiswa sejak pembentukan ide awal hingga meghasilkan ide kreatif yang segar. Hal ini menguatkan keyakinan saya bahwa akan lahir penerus yang karyanya melampaui ekspektasi dan mendisrupsi industri kreatif saat ini,” ujar Gavin Simpson.

Dengan adanya kelas khusus ini, mahasiswa lebih dapat menyalurkan ide-ide cemerlang mereka dalam indutri periklanan sehingga mampu menggaet target market yang luas.