Pilih Laman

Depok-Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan program vaksinasi untuk segenap masyarakat Kota Depok, Jawa Barat, dan sekitarnya. Penyelenggaraan vaksinasi tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Program Pendidikan Vokasi UI dengan Asosiasi Program Diploma Keuangan dan Perbankan Indonesia (ADIKPI) serta didukung penuh oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kepolisian Resort Metro Depok, Jawa Barat. Gerai Vaksinasi yang bertempat di Pesona Square Mall Depok tersebut diberikan kepada lebih kurang 2000 akseptor selama program vaksinasi yang dilaksanakan pada 29 September 2021 dan 1 Oktober 2021.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Keuangan dan Perbankan Vokasi UI, Dede Suryanto, yang juga merupakan Ketua Umum ADIKPI. Pembukaan kegiatan pada hari pertama turut dihadiri oleh perwakilan dari LPS, yaitu Head of Public Communication, Education, Collaboration & CSR Division, Romy Di Putra, beserta jajaran. Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari kedua ditinjau langsung oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj. Sip.

Menurut Dede, program vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian para dosen dan mahasiswa Prodi Administrasi Keuangan dan Perbankan Vokasi UI bersama ADIKPI. Hal itu sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi (aspek program pengabdian masyarakat) dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi kepada sivitas akademika, keluarga, dan masyarakat kota Depok secara luas.

Romy mengatakan bahwa LPS hadir untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity bagi masyarakat Depok dan sekitarnya menuju Indonesia Sehat. ADIKPI didukung LPS, sebelumnya telah turut juga mendukung pelaksanaan program vaksinasi di jejaring kampus dan mitra ADIKPI di berbagai kota.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar berharap agar program vaksinasi dapat terus dilanjutkan. “Kami siap membantu menyukseskan dengan menyediakan vaksin yang diperlukan agar makin memberi manfaat nyata pada masyarakat,” ujarnya.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. Sip menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Vokasi UI dan mitra kegiatan ini. Ia berpesan kepada warga agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak saat berintraksi selama masa Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Vokasi UI juga turut menurunkan tim fisioterapi yang terdiri dari dua orang dosen dan empat mahasiswa yang memberikan layanan konsultasi fisioterapi pasca-vaksin yang memeroleh sambutan antusias dari para peserta vaksinasi.

Selama berlangsungnya layanan vaksinasi yang beroperasi pada pukul 08.30-14.30 WIB, seluruh peserta dan penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua proses berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dari Kepolisian Resort Metro Depok dan pihak manajemen Pesona Square Mall yang telah menyiapkan tempat yang nyaman bagi peserta vaksinasi, dan juga dukungan dari berbagai mitra lainnya. “Semoga sinergi antara kampus, pemerintah dan pelaku bisnis yang telah terjalin melalui kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan di kemudian hari untuk memberikan kemaslahatan sosial yang lebih luas pada berbagai aspek kehidupan,” kata Dede.

X