Nailul Mona, S.I.Kom., M.Si.
Program Studi: Periklanan Kreatif
Kepakaran: Komunikasi Antar Pribadi, Komunikasi dan Hubungan Sosial, Jaringan Sosial, Pemasaran Digital, Periklanan
Biografi
Nailul Mona, S.I.Kom., M.Si., menyelesaikan studi sarjananya pada 2012 di program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro. Pada masa studi sarjananya, Mona aktif di Kompas TV Jawa Tengah sebagai reporter untuk program Berita Kampus pada 2009-2011. Kemudian, ia juga pernah menjadi scriptwriter untuk salah satu proyek di Piramida Production House pada 2011-2012. Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk melanjutkan studi magisternya pada 2014 di program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Selain itu, ia juga pernah menjadi Tim Riset untuk salah satu proyek tentang preferensi produk Toyota di mata orang Indonesia dan asing di Toyota Manufacturing Motor Indonesia pada tahun 2017.
Pendidikan
- \S.I.Kom. (Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro)
- \M.Si. (Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia)
Publikasi
- 2020, Konsep Isolasi dalam Jaringan Sosial untuk Meminimalisasi Efek Contagious (Kasus Penyebaran Virus Corona di Indonesia), Jurnal Sosial Humaniora Terapan, Vol. 2, No. 2
- 2020, Pengembangan Kreativitas Kuliner Sebagai Elemen Daya Tarik Wisata Kota Depok, Jurnal Ilmiah Pariwisata, Vol. 25, No. 3
- 2016, Contagion Mechanism on Social Network (Bullying on Teenage Peer Group), Social Sciences (Pakistan), Vol. 11, No. 19
- 2016, Kohesi pada Jaringan Sosial Bullying, Jurnal Komunikasi