Hardika Widi Satria, S.Hum., M.Si.

Program Studi: Periklanan Kreatif
Kepakaran: Komunikasi Media, Pengaruh Media, Komunikasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, UMKM

Biografi

Hardika Widi Satria, S.Hum., M.Si., CICS. menyelesaikan pendidikan sarjana di Program Studi Sastra Belanda, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada 2010. Ia melanjutkan studi magisternya pada 2013 dengan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia dan berhasil menyelesaikan studinya pada 2015.

Sebelum bergabung menjadi dosen di Program Pendidikan Vokasi, Hardika pernah menjadi asisten dosen untuk mata kuliah K2N UI (Kuliah Kerja Nyata Universitas Indonesia) pada 2011. Kemudian, ia menjabat sebagai Kepala Departemen Sponsorship dan Service, Yayasan Gugah Nurani Indonesia pada 2012. Hardika melanjutkan kariernya sebagai Staf Perencanaan dan Pengembangan Riset, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia pada 2013-2015. Setelah menyelesaikan studi magister, Hardika  bergabung menjadi dosen di Program Studi Komunikasi, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia.

Pendidikan

  • \S.Hum. (Sastra Belanda, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia)
  • \M.Si. (Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia)

Publikasi

  • 2020, Youth social networking service (SNS) behavior in Indonesian culinary activity, Journal of Distribution Science, Vol. 18, No. 4
  • 2020, Type of humor and advertising effectiveness: study on indonesian children aged 7–12, 3rd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
  • 2020, Vokhum Fest: A Specialized Integrated Marketing Communication Event towards Small Medium Enterprises Brand Management and Youth Social Welfare, Jurnal Sosial Humaniora Terapan, Vol. 3, No. 1
  • 2019, Tinjauan Alur Kerja Copywriter Divisi Konten Suitmedia dalam Industri Kreatif Pemasaran Digital, Jurnal Sosial Humaniora Terapan, Vol. 2, No. 1
  • 2018, Brand marketing communications micro, small and medium enterprises (SMEs) in Indonesia (resonance pyramid brand implementation study on radio magno), KnE Social Sciences
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!