Fitria Arianty, S.Sos., M.Si.

Program Studi: Administrasi Perpajakan
Kepakaran: Kebijakan Ekonomi, Kebijakan Fiskal, Pajak Penghasilan, Pajak Bumi dan Bangunan, Kewajiban Perpajakan Berbasis Teknologi, Pajak Pertambahan Nilai, Withholding Tax, Prosedur Perpajakan

Biografi

Fitria Arianty, S.Sos., M.Si, menyelesaikan studi sarjananya pada 1997 di Program Studi Administrasi Fiskal, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Ia kemudian melanjutkan studi magisternya di Program Studi Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia dan berhasil lulus pada 2005.

Fitri memulai kariernya setelah menyelesaikan program sarjananya sebagai staf di divisi pajak pada KAP Deloitte Touche HTM sampai pertengahan 1999 dan di PT. L’OREAL INDONESIA sampai dengan 2003. Ia memulai kariernya di bidang akademik sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada 2006. Ia mulai mengajar di Program D3, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia pada 2009. Kemudian, ia mulai bergabung menjadi dosen tetap di Program Studi Administrasi Perpajakan, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia sejak 2011 sampai sekarang.

Pendidikan

  • \S.Sos. (Administrasi Fiskal, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia)
  • \M.Si. (Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia)

Publikasi

  • 2022, Analisis Perubahan Tarif Progresif Pajak Penghasilan Orang Pribadi dalam Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan Ditinjau dari Azas Keadilan, Jurnal Administrasi Bisnis Terapan, Vol. 5, No. 1
  • 2021, Analisis Penerapan Azas Ease of Adminsitration pada Aplikasi Bukti Potong Elektronik (e-bupot), Jurnal Sosial Humaniora Terapan, Vol. 4, No. 1
  • 2019, Taxation Aspect of E-Commerce Transactions in an Online Marketplace in Indonesia, 3rd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
  • 2018, Sunset policy and its effect on tax compliance: Case study Indonesia, International Journal of Engineering and Technology (UAE), Vol. 7, No. 3
  • 2018, A Review of Vocational Education Curriculum in Accordance with Industrial Needs: Case Study, KnE Social Sciences

   

WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!