Depok – Program Studi Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia mengadakan Advertising Got Talent pada Hari Rabu tanggal 21 November 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “This Could Be Your Brightest Future” Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengedukasi dan memperkenalkan Advertising di dunia industry seperti apa dan bagaimana cara seseorang Advertising membuat suatu produk menjadi menarik.

Acara ini diadakan di Audiotorium Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia di arahkan langsung oleh Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi Dr. Devie Rachmawati, S.Sos., M.Hum., CPR  kemudain dilanjutkan dengan pembukaan oleh Charlie aziz yaitu CEO of Circa Ideaworks & Ketua P3I DKI Jaya yang membahas semua mengenai Periklanan mengapa periklanan itu penting, apa saja tipe agency, peluang karir di agency dimasa depan seperti apa semua di terangkan secara detail. Kemudian Sesi kedua penjelasan mengenai Strategic Planning Seorang Advertisement apa saja skill yang harus dimiliki oleh seorang strategic Planning disampaikan oleh Devie Attamimi Executive Director Strategy of Hakuhodo Network Indonesia. Strategic planning merupakan bagian dari sistem kerja advertising agency yang mengatur konsep atau strategi komunikasi yang akan dibuat menjadi sebauh iklan. pekerjaan strategic planning membutuhkan lebih banyak konsentrasi, pemikiran, riset, data, referensi, diskusi, dan lain-lain.

Pada Sesi 3 ini disampaikan oleh Adi S Noegroho Chief Creative Officer of Narrada Communications menjelaskan mengenai apa saja skills yang harus dimiliki seorang creative agar mempunyai ide – ide yang diinginkan oleh klien dan mencapai target audience yang dinginkan. Bagaimana caranya seseorang kreatif mempunyai ide – ide unik dan bagaimana proses dari ide sampai menjadi suatu iklan yang mendapat nilai jual. Selanjutnya di Sesi 4 menjelaskan mengenai agency media yang di sampaikan oleh Vidya Candra Apriawan Director Digital & Media of Mindshare Enterprise Indonesia menjelaskan mengenai bagaimana dirinya membuat project project untuk brand – brand ternama project besar yang dibuat oleh timnya yaitu Asian Games 2018. Kemudia terakhir di sesi 5 Yuwi Anjaya Bussiness Director of Red Communication menjelaskan mengenai digital karena saat ini sedang berkembang digital jadi seorang advertisement harus mengetahui mengenai Digital Advertising. Ada 5 elemen yang harus dipelajari dalam digital Advertising yaitu Data, Strategi, Kreatif, Teknologi dan Automation.

author avatar
Humas Program Pendidikan Vokasi UI
WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!