Depok – Salah satu metode pembelajaran di Program Pendidikan Vokasi UI adalah belajar langsung di industri untuk mempelajari bidang yang ditekuninya. Sejak semester satu mahasiswa sudah diajak untuk belajar di industri dengan tujuan mengenal dekat dengan program studi yang dipilih. Mahasiswa Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria diajak untuk berkunjung ke PT Taspen (Persero) untuk memahami proses bisnis pada perusahaan asuransi dan aktuaria.

Acara dimulai dengan Sambutan & Pembukaan oleh Bapak Mohamad Jufri selaku Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan Taspen. “Saya menyambut baik kedatangan mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia khususnya Mahasiswa Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria. Saya harap dengan kunjungan ke PT Taspen mahasiswa Vokasi UI akan lebih memahami seluk beluk pekerjaan yang berhubungan dengan asuransi dan aktuaria dan dapat belajar bagaimana proses bisnisnya”, ujarnya saat menyambut mahasiswa Program Studi Administrasi dan Aktuaria di PT Taspen pada Kamis, 28 November 2019.

Kunjungan ini mahasiswa dibekali materi mengenai proses bisnis akuaria pada perusahaan asuransi yang disampaikan oleh Bapak Totok Sudargo selaku Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta PT Taspen (Persero). Materi dilanjutkan oleh Bapak Dany Aditya dan Bapak Wenang Ginanjar yang menjelaskan tentang proses bisnis investasi iuran peserta pada perusahaan asuransi. Materi diakhiri oleh Bapak Egi Chrisna Agustian yang membahas mengenai sharing pengalaman seputar dunia kerja dibidang asuransi dan aktuaria.

Mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami realita dunia kerja dalam bidang asuransi dan aktuaria.