Kepala Lab. Perumahsakitan: Nia Murniati, SKM., MKM.

Program Studi Perumahsakitan memiliki laboratorium untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajarnya. Terdapat 2 lab yang dimiliki Program Studi Perumahsakitan, antara lain:

  1. Laboratorium Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K)(VC407)
  2. Laboratorium Front Office RS(VC 105)

Kegiatan praktik di Program Studi Perumahsakitan terdapat di beberapa mata kuliah, diantaranya:

  1. Komunikasi dan Penyuluhan Kesehatan. Mahasiswa akan melatih keterampilan berkomunikasi interpersonal berupa pemberian informasi tentang fasilitas rumah sakit maupun konseling dan komunikasi publik dalam melakukan penyuluhan kesehatan. Kegiatan praktik dilakukan dengan metode simulasi (role play).
  2. Mengetik.
  3. Komputer yang terdiri dari: Komputer pengolah kata, Komputer Spreadsheet, Komputer Database, serta Komputer Presentasi & Publikasi.
  4. Pengembangan Kepribadian Lanjutan.
  5. Praktik Kesekretarisan & Protokoler.
  6. Pertolongan Pertama Kegawatan & Kedaruratan. Mahasiswa akan melatih keterampilan untuk melakukan pertolongan pertama dan memberikan bantuan hidup dasar. Kegiatan praktik dilakukan dengan metode simulasi (role play).
  7. Praktik Lab. Perkantoran & Kesekretarisan. Mata kuliah ini memantapkan mahasiswa dalam melakukan keterampilan dalam bidang perkantoran dan kesekretarisan, yaitu: telephone manner, front office, presentasi publik, presentasi publik dan penggunaan alat kantor. Bagi mahasiswa peminatan sekretaris medis, ditambahkan dengan review anamnesa awal dan pemeriksaan fisik pasien. Kegiatan praktik dilakukan dengan metode simulasi (role play).