Depok-Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim, Dhuafa, dan Janda di Komunitas Yatim, Duafa, dan Majelis Ta’lim (YADITAMA), Kec. Sukmajaya, Depok pada Kamis, (21/4/2022). Kegiatan tersebut berupa penggalangan dana dan pemberian donasi dalam bentuk sembako kepada 42 anak yatim, 13 duafa, dan 13 janda.

(Foto: Suasana saat kegiatan sosialisasi dilakukan di Komunitas YADITAMA)

Turut hadir pada kegiatan tersebut segenap pengurus IWK Vokasi UI yaitu Ketua IWK Vokasi UI, Ibu Dewi Anggraini; Wakil Ketua 1 (Bidang Sosial), Ibu Riana Deni; Wakil Ketua 2 (Bidang Pendidikan), Ibu Yuni Herqutanto; Bendahara, Ibu Eri Priyanto; Sekretaris, Ibu Ratna Indryasari; Tim Bidang Sosial, Ibu Erna Susanti; Tim Bidang Pendidikan, Ibu Siti Ikhwani Karimah; dan Tim Bidang Keuangan, Ibu Dyah Pahlevi. Dewi Anggraini, mengatakan, “Dalam rangka momentum bulan Ramadan, kami turut berpartisipasi untuk menyisihkan rezeki kepada yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan amal ini merupakan awal dari kegiatan-kegiatan sosial lain yang akan dilakukan oleh IWK Vokasi UI ke depannya.”

(Foto: Suasana santunan untuk anak yatim di Komunitas YADITAMA)

Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang ikut berkontribusi untuk beramal dan memberikan manfaat kepada Komunitas YADITAMA. “Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Tidak hanya saat bulan Ramadan saja, tetapi juga di bulan lainnya agar semakin banyak yang berbagi dan menerima manfaatnya,” tambah Dewi menjelaskan.

(Foto: Pemberian donasi secara simbolis oleh Ibu Dewi Anggraini kepada Bapak Suko Basuki selaku Ketua Komunitas YADITAMA)

Ketua Komunitas YADITAMA, Suko Basuki, memberikan apresiasi kepada IWK Vokasi UI atas kegiatan sosial yang diadakan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada IWK Vokasi UI dan para donatur yang telah mengadakan kegiatan amal seperti ini. Semoga melalui kegiatan ini, Allah melimpahkan segala kebaikan dan keberkahan kepada kita semua,” ungkapnya.

X