Mareta Maulidiyanti, S.Sos., M.M., CPR.
Program Studi: Hubungan Masyarakat
Kepakaran: Komunikasi Terapan, Hubungan Masyarakat
Biografi
Mareta Maulidiyanti, S.Sos., M.M., CPR., CICS., merupakan pengajar pada program studi Hubungan Masyarakat, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia. Ia merupakan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi peminatan Hubungan Masyarat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia pada 2010. Kemudian, ia melanjutkan studi magisternya di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia dan berhasil lulus pada 2013.
Sebelum memulai kariernya sebagai dosen, ia merupakan Public Relation di PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sejak 2009. Kemudian, ia melanjutkan kariernya di PT Astra Daihatsu Motor sampai dengan 2015. Selain itu, ia juga memiliki karier sebagai Marketing Consultant for Healthcare di PT Daya Pakar Gemilang pada 2015. Mareta mulai berkarier sebagai pengajar di Program Studi Komunikasi, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia sejak 2016.
Pendidikan
- \S.Sos. (Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia)
- \M.M. (Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia)
Publikasi
- 2022, Persepsi & Sikap Publik Terhadap Akun Instagram Institusi Pendidikan sebagai Sumber Informasi Terpercaya, Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 4, No. 2
- 2020, Strategi Kampanye Sosial Anti Stigma & Perilaku Hidup Sehat Terhadap Penderita Kusta dan Orang yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK), Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 3, No. 1
- 2018, Social Media Strategy for Mass Rapid Transit Jakarta as a New Public Transport Project, Atlantis Press, The 3rd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
- 2018, Opini Mahasiswa Atas Strategi Humas dalam Menangani Isu dan Krisis, Paper disajikan di Prosiding Seminar Nasional Jambore Nasional Komunikasi II – 2018, Jakarta, Indonesia.
- 2017, Communication Strategy for New Public Transport System (Case Study: PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Communication Strategy), KnE Social Sciences, 531–541, The 2nd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding