Depok-Mahasiswa program studi Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) kembali menyelenggarakan program company visit ke salah satu perusahaan konten multimedia yang berfokus di bidang fesyen, budaya, dan gaya hidup, yaitu USS Networks dan Sonderlab. Sonderlab merupakan sebuah platform e-commerce yang diluncurkan USS Networks sejak 2020. Kunjungan industri yang dilaksanakan pada Senin (27/11/2023) tersebut turut didampingi Ketua Program Studi Produksi Media, Ngurah Rangga Wiwesa, M.I.Kom.

(Foto: Pengenalan USS Networks dan Sonderlab kepada mahasiswa)

Rangga menjelaskan bahwa kunjungan kali ini dilakukan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan seputar media intelligence, media conversion, dan lifestyle. Ia mengatakan, “Kunjungan industri ini juga memberikan pengenalan awal kepada mahasiswa tentang dunia industri kreatif sebelum mereka terjun ke dalamnya melalui program magang di semester lima nantinya.”

Pada kesempatan tersebut, Adista Fadhillah, Project Manager USS Networks, menjelaskan sejarah dan latar belakang USS Networks, berbagai program yang dimiliki USS Networks, seperti IP Character, Community, Creative Agency, dan Talent Management. Tak ketinggalan, Amara dan Monica yang mewakili Sonderlab, juga menceritakan cara platform tersebut berkembang dan menyatukan merek global dan lokal di bidang fesyen. USS Networks juga membuka kesempatan bagi mahasiswa Produksi Media yang ingin melakukan kegiatan magang di perusahaan tersebut.

(Foto: Mahasiswa Produksi Media diajak berkeliling lingkungan perusahaan USS Networks)

Kegiatan company visit tersebut ditutup dengan office tour di lingkungan USS Networks. Sembari berkeliling, mahasiswa diberikan penjelasan mengenai proses kerja di kantor USS Networks dari berbagai divisi. Rangga menambahkan, “Saya berharap agar kunjungan industri kali ini memberikan banyak pengalaman baru bagi mahasiswa di luar materi perkuliahan yang diberikan di kelas.”

WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!