DEPOK – Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Akuntansi Universitas Indonesia mengadakan acara seminar soft skill untuk mahasiswa vokasi akuntansi tingkat akhir yang bertemakan “Think & Grow Success by Soft Skill” di Ruang Intraco, Gedung C, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel Ray (@srl789 on instagram), seorang HR Professional hadir menjadi seorang pembicara. Acara seminar ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Departemen Pendidikan HMVA UI 2019.

Dalam kesempatan itu, Samuel Ray banyak memberi pengetahuan baru dan menarik seperti bagaimana tips menghadapi interviewer yang baik dan berkesan, cara membuat CV, serta bagaimana bersikap kepada kepada sesame rekan atau atasan pada saat magang nanti.

Samuel Ray juga menjelaskan bahwa dalam membuat CV itu diibaratkan sebuah barang dagangan yang harus “beda”, menarik dan menjual. Diharapkan juga isi dari CV tersebut linear dengan pekerjaan yang diminati atau diincar,

Menurutnya, dalam mencari sebuah pekerjaan harus dapat meyakinkanpewancara bahwa kamu layak untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

“Jangan menyerah dan jangan baper!” Kata Samuel Ray.