Drs. Asrori, MA, FLMI.

pak asrori edit lagi lagiDrs. Asrori, MA, FLMI. lahir di Yogyakarta, 18 Februari 1952, pendidikannya sejak SD hingga SMA di lalui di Yogyakarta, baru kemudian melanjutkan kuliah pada tahun 1972 mengambil S1 jurusan Administrasi Bisnis dan Niaga dan S2 Magister Administrasi di FISIP Universitas Indonesia kemudian belajar di Loma Atlanta Georgia USA, mengambil sertifikasi profesi asuransi dengan gelar FLMI.

Asrori memulai karirnya sebagai asisten Dr. Indra Hatari, salah seorang pendiri D3 Asuransi pada tahun 1988-an, bekerja sebagai Kepala Divisi SDM di Tugu Pratama Indonesia pada tahun 1989-2000, menjadi Konsultan di Jasindo mulai tahun 2000-sekarang, menjadi Anggota Dewan Pakar di AMAI pada tahun 2000, menjadi Kepala Dewan Penguji untuk agen asuransi di AAJI tahun 2010-2011 (sertifikasi), dan menjadi Kepala Perwakilan Malaysian Insurance Institute dari Indonesia pada tahun 1995-sekarang.

Sebagai seorang dosen senior Asrori mengampu mata kuliah Pengantar Asuransi, Manajemen Risiko, dan Reasuransi. Sepanjang karirnya laki-laki ini telah menerbitkan buku/modul yang diterbitkan oleh Universitas Terbuka (UT) dengan judul “Pembelajaran Perusahaan” dan “Pengantar Perpajakan” yang bekerjasama dengan Prof. Tobias Subekti yang juga merupakan salah satu pendiri Universitas Terbuka.

Mengutip kata-kata Asrori bahwa di industri asuransi sertifikasi kompetensi profesional amat sangat dihargai karena dicantumkan di UU Perasuransian yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga karirnya akan lebih diperhatikan serta mendapatkan insentif dan pengembangan karir yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak mempunyai sertifikasi profesi asuransi.