dr. Elida Ilyas, Sp.KFR(K).

elidaElida dilahirkan dan di besarkan di Jakarta. Menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD dan SMP Perguruan Cikini serta SMA Negeri III Teladan Jakarta. Elida tamat Pendidikan Kedokteran dari Universitas Trisakti Jakarta dan menyelesaikan Pendidikan Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Elida juga seorang Pegawai Negeri Sipil Departemen Kesehatan dan memperoleh Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya XXX Tahun dari Presiden Republik Indonesia Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudoyono.

Dalam Bidang Pelayanan Kesehatan Elida pernah bekerja pada RSU Tangerang, Departemen Rehabilitasi Medik RS. Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, RS Metropolitan Medical Center (MMC) dan sebagai dokter konsultan perusahaan di Jakarta. Dalam Bidang Pendidikan sejak tahun 1996 Elida mulai sebagai Staf Pengajar Pendidikan Kedokteran dan bekerja sebagai Koordinator Pendidikan S1 Rehabilitasi Medik dan sebagai staf Pengajar Program Pendidikan Kedokteran Spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sejak tahun 1997 sebagai Staf Pengajar Program D3 Fisioterapi FKUI dilanjutkan sebagai Staf Pengajar dan Kepala Program Studi Fisioterapi pada Program Vokasi Universitas Indonesia.

Elida aktif sebagai Pembicara dan Narasumber dalam Seminar Kedokteran Nasional seperti Konas PERDOSRI, PEROSI, Ikatan Rematologi Indonesia, Jakarta Diabetic Meeting, Persatuan Edukator Diabetes, Spine Society, Hemoifilia dll dan acara Kesehatan di Media TV dan Majalah Kesehatan.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Elida sring mengikuti Seminar dan WOrkshop di dalam dan luar negeri. Elida pernah melakukan Penelitian dengan judul : “Manfaat Ultrasound Untuk Mengurangi Nyeri Pinggang Bawah dan Meningkatkan Fleksibilitas Pada Penderita Osteoarthritis Lumbal” dan menjadi pembimbing penelitian Program Pendidikan Dokter Spesialis di FKUI.

Untuk pengabdian masyarakat Elida pergi ke daerah binaan Puskesmas mengajarkan mahasiswa Fisioterapi dan Dokter Calon Spesialis menjadi Konsultan dalam Program Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat suatu upaya memandirikan penyandang cacat atas usaha masyarakat.

Elida sering menjadi pembicara dalam seminar awam berbagai organisasi sosial.

Dalam kehidupan sehari-hari Elida menikah dengan Azmi Dardja, pria lulusan Waseda University Tokyo – Jepang yang sangat dicintainya.

Elida seorang muslim yang dalam tiap langkahnya selalu mohon perlindungan Allah. Semoga Elida selalu dilindungi dan di berkahi Allah SWT. Amin.