Muhammad Usman Noor, S.Hum., M.Hum.

    180

    Muhammad Usman Noor, S.Hum., M.Hum., adalah dosen tetap di program studi Kearsipan Program Vokasi UI. Lahir dan besar di Cirebon. Dia menyelesaikan S1 Ilmu Perpustakaan dan S2 Ilmu Perpustakaan di Universitas Indonesia. Memiliki ketertarikan dalam dunia informasi terutama di sosial media dan big data.

    Pengalaman mengajar dimulai sejak masih di bangku kuliah magister, pertama kali mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan UHAMKA pada tahun 2014. Mulai mengajar di Universitas Indonesia di tahun 2015. Mata kuliah yang diampu antara lain Tajuk Subjek, Administrasi Perpustakaan, Penerbitan Grafis dan Elektronik, dan Jasa Informasi.

    Selain mengajar dia juga beberapa kali menjadi pembicara di acara-acara bertemakan perkembangan penggunaan teknologi informasi di Perpustakaan. Aktif melakukan publikasi di bidang ilmu informasi. Salah satunya adalah menjadi pengisi acara di Konferensi Internasional Ilmu Informasi dan Perpustakaan di Kyoto, Jepang tahun 2016 dengan judul prosiding “Impact of information services via twitter at Universitas Indonesia Library for user participation”. Beberapa publikasi antara lain Konferensi Internasional di Vokasi UI (ICVHE) 2016 dengan tema sosial media dan perpustakaan.

    BAGIKAN