Kepala Lab. Pariwisata: Annisa Pratiwi, S.Hum., M.Par

Program Studi Pariwisata saat ini memiliki empat ruangan laboratorium yang biasa digunakan untuk berbagai kegiatan praktikum untuk berbagai keperluan. Adapun laboratorium yang dimiliki oleh Program Studi Pariwisata Antara lain:

  1. Laboratorium Travel (VC Lantai 2)
  2. Laboratorium Convention (VC Lantai 2)
  3. Laboratorium Exhibition (VC Lantai 2)
  4. Laboratorium Hotel (Business Centre Lantai 1)

Laboratorium Travel

Terdiri atas Laboratorium Komputer yang dilengkapi dengan 24 unit komputer dengan program-program aplikasi berbasis Windows, Sistem Reservasi berbasis GALILEO  dan AMADEUS, tariff dan dokumen pasasi. Selain laboratorium tersebut, Program Vokasi Pariwisata secara rutin juga membangun kemitraan dengan berbagai asosiasi-asosiasi travel (salah satunya adalah ASITA: Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia) dan perusahaan-perusahaan biro perjalanan sehingga sangat membantu mahasiswa untuk mengaplikasikan secara langsung praktek Sistem Reservasi, Ticketing, tarif dokumen pasasi, pabean imigrasi, karantina, praktek pemandu wisata (Tour Guide) maupun Tour Leader serta Travel Consultant. Kegiatan praktek lainnya adalah Program On The Job Training dan Program Field Trip (Kunjungan ke Industri) agar mahasiswa berlatih dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang kelak akan ditekuni serta memiliki sikap dan perilaku yang sesuai dengan dunia profesi.

Laboratorium Pariwisata Program Vokasi UI, selain sebagai sarana utama kegiatan praktek mahasiswa juga berfungsi sebagai  laboratorium kajian riset terapan dan pengabdian masyarakat.