Kuncoro Haryo Pribadi, S.Sos., M.Si.

    349

    kuncoro-haryo_2x3Kuncoro Haryo Pribadi, S.Sos., M.Si. RFP memulai karir di Perusahaan Asuransi Swasta Nasional pada bulan Juni 1996 sebagai seorang staf klaim asuransi jiwa. Di bulan September 1996 ia meneruskan kuliahnya kembali di program Ekstensi FISIP UI jurusan Administrasi Niaga konsentrasi Marketing. Pendidikan Ekstensi nya dapat diselesaikan pada tahun 1998, kemudian ia dipercaya untuk mensupervisi klaim asuransi jiwa. Kuncoro juga menempuh ujian sertifikasi AAMAI dengan lulus modul (1,2,3) kemudian melanjutkan pendidikannya kembali ke jenjang S2 di FISIP UI mengambil jurusan Administrasi dan Kebijakan Bisnis konsentrasi Pemasaran pada tahun 2001-2003.

    Di tahun yang sama pula karirnya pindah ke Bank Multinasional Citibank N.A di Indonesia, berkantor di Gedung Menara Jamsostek lantai 7 divisi Costumer Banking (Tabungan, Kartu Kredit, KTA) dll serta memimpin sebuah team marketing yang bertanggung jawab ke Asisten Regional Sales Manager. Selama di Citibank N.A ia memperoleh pengalaman yang sangat berharga selain training yang berkelanjutan, reward and punishment, recruitment tenaga kerja, coaching and konseling, team marketing juga berperan dalam negosiasi dengan lembaga-lembaga keuangan yang lain dan ke nasabah. Pada Januari 2005 Kuncoro di percaya sebagai Senior Manager di PT. Asuransi Jiwa Mega Life yang merupakan perusahaan patungan antara PT. Asuransi Jiwa Eka Life dengan PT. Bank Mega.

    Kuncoro tertarik didunia pendidikan sejak menjadi Dosen tidak tetap di beberapa perguruan tinggi seperti LP3i, STIAMI dll kemudian menjadi dosen tetap di Universitas Budi Luhur Petukangan pada tahun 2008. Di tahun 2009 ia bergabung menjadi dosen di Program Studi Pariwisata Program Vokasi UI, kemudian menjadi dosen tetap di Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria Program Vokasi UI pada tahun 2011. Lelaki kelahiran 27 Mei 2974 ini aktif di IDK (Ikatan Dosen Kewarganegaraan), ia banyak mengikuti berbagai training, seminar dan simposium baik lokal dan nasional. Mulai dari Rindam, Kodam dan pada bulan Januari 2014 berhasil menyelesaikan training di Lemhanas. Pelatihan lain juga di ikuti oleh pria ini diantaranya Financial Planner dan sampai saat ini masih di minta sebagai (FD Independent).

    Publikasi:

    • 2014 Prosedur Penyebaran Risiko Asuransi Kebakaran dalam Reasuransi Treaty Proposional, Studi Kasus PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Jurnal Vokasi Indonesia, ISSN 2355-5807
    BAGIKAN