Balai Pertemuan

Auditorium Vokasi

Auditorium Vokasi UI yang diresmikan oleh Rektor UI dan Direktur Program Vokasi UI pada akhir tahun 2016 ini, bergaya teater dengan kapasitas 500 tempat duduk dan memiliki tata panggung yang lengkap. Desain warna tempat duduk dengan konfigurasi triwarna yang membentuk huruf “V”, melambangkan vokasi. Mengenai fasilitas, Auditorium Vokasi UI memiliki 3 projektor berikut 3 layar yang dapat dijadikan satu projeksi panoramik dan tata lampu sorot menjadikan Auditorium Vokasi UI sebagai salah satu auditorium dengan fasilitas terlengkap di UI.

Sejak berdiri tahun 2016, beragam kegiatan ilmiah serta akademik telah berlangsung pada Auditorium Vokasi ini. Selain itu Auditorium Vokasi dapat juga dipergunakan untuk kegiatan seperti pentas seni karena bergaya panggung dan memiliki kualitas sound system terintegrasi yang memadai.

Auditorium Vokasi UI ini hanya dapat digunakan khusus untuk kegiatan civitas akademika UI pada hari rabu-sabtu dan hari senin-selasa diperuntukkan khusus untuk kegiatan civitas akademika Vokasi UI.

Balairung

Balairung dengan luas sekitar 7.915 meter persegi adalah gedung terluas yang berada di dalam kampus UI Depok. Gedung ini biasaya digunakan untuk kegiatan besar, antara lain pendaftaran mahasiswa baru, wisuda sarjana maupun pascasarjana, pameran, dan kontes ilmiah.

Balairung ini dilengkapi dengan panggung, tribun berkapasitas 2.500 kursi dan fasilitas parkir seluas 10.000 meter persegi. Sarana ini sangat tepat untuk digunakan di acara-acara besar. Sejak keberadaannya, Balairung sering disewa berbagai institusi pendidikan yang berada di Jakarta untuk acara wisuda mahasiswanya.

Jika berminat dan membutuhkan informasi lebih lengkap, silakan hubungi nomor telepon : 021-7863446 ( Sub.Dit. Umum, Direktorat Umum Universitas Indonesia).

Pusat Studi Jepang

Pusat Studi Jepang (PSJ) diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Ing. Wardiman Djoyonegoro pada 2 Juni 1995.

Tujuan didirikannya PSJ adalah membentuk hubungan antara Indonesia dan Jepang, ke arah kerjasama yang saling menghormati, saling mengerti, dan saling menguntungkan berdasarkan kemitraan global yang lebih sejajar.

Tujuan khusus PSJ UI adalah menyebarluaskan informasi tentang Jepang sebagai negara yang memainkan peranan penting di Asia. Berdasarkan dua alasan tersebut,  PSJ UI akan memusatkan diri pada dua macam kegiatan, yaitu penelitian dan penerangan.

Balai Mahasiswa

Balai Mahasiswa UI Salemba ini merupakan salah satu fasilitas yang ada di bawah koordinasi Deputi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni. Gedung ini banyak dipakai untuk kegiatan seperti seminar, rapat, dan kegiatan lain. Gedung berkapasitas 300 orang ini selain diperuntukkan mahasiswa dan warga UI, disewakan pula untuk umum.

Bila Anda ingin menggunakan aula Pusgiwa, Balai Mahasiswa, dan sarana olahraga, ajukan permohonan kepada Deputi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni UI Gedung Pusat Administrasi Lt. VI Kampus Depok. Telepon: 021-7866403, 021-7863451, 021-7863452. Fax: 7863453.

 

Balai Sidang

Letak Balai Sidang UI ini berdampingan dengan BNI Cabang Depok. Biasanya, gedung ini digunakan untuk upacara pengukuhan guru besar UI dan berbagai seminar yang diadakan  pihak kampus atau fakultas.

Apabila Anda ingin memanfaatkan fasilitas Balairung UI atau Balai Sidang UI, Anda harus mengajukan permohonan kepada Wakil Rektor II UI, dengan tembusan Direktur Umum Universitas Indonesia.

Makara Art Centrum

Berlokasi berdekatan dengan Masjid Ukhuwah Islamiyah, Makara Art Centrum merupakan sarana dan fasilitas yang berfungsi sebagai tempat pagelaran seni dan budaya bagi sivitas akademika UI. Pembukaan gedung ini telah dilakukan melalui acara prapeluncuran Gedung Makara Art Centrum pada Agustus 2017. Pembangunan gedung pusat kesenian ini belum rampung sepenuhnya karena terdapat pengembangan beberapa bagian lagi seperti ruang pertunjukan teater dan fasilitas penujang lain.

X