Diaz Pranita, MM.

    220

    diaz-pranita_2x3Diaz Pranita, S.T.Par., MM. bergabung sebagai dosen tetap Program Vokasi Universitas Indonesia Jurusan Pariwisata di tahun 2011. Diaz adalah lulusan Proram Diploma IV Administrasi Hotel pada Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung di tahun 1997, kemudian melanjutkan studi pada Program Magister Manajemen di Universitas Padjajaran dan lulus tahun 2006. Saat ini, Diaz sedang melanjutkan studi Doktor Ilmu Manajemen dan Bisnis di Universitas Padjajaran Bandung.

    Diaz adalah seorang akademisi yang juga praktisi di bidang pariwisata dan Manajemen Event secara khusus. Sejak tahun 1997, Diaz telah bergabung dalam tim pionir organisasi non profit dan non pemerintah, Jawabarat Tourism Board; memiliki pengalaman sampai tingkat manajerial pada industri perhotelan yaitu di PT. Patra Jasa dan Hotel Sahid Jaya Makassar; melakukan sejumlah penelitian di bidang pariwisata di PT. Panghegar Panduwisata dan PT. Centra Consult, serta menangani sejumlah event di dalam dan luar negeri baik untuk pemerintah, swasta maupun asosiasi di PT. Centra Visi Pariwisata dan PT. Nusa Citra Convent, sebelum memenuhi panggilan juwanya untuk mengabdikan diri di kampus.

    Publikasi:

    • 2014 Community Participation in Rural Tourism Development : The Experience of Wanayasa Purwakarta (Asia Engage 2014)
    • 2013 Riset BOPTN 2013-2016 Dikti Kemendikbud, Mitra: Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta
    • 2014 Riset Model Pengembangan kawasan wisata Pedesaan melalui pendekatan Berkelanjutan daya Saing dan Partisipasi Masyarakat, BOPTN, Mitra: Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta
    BAGIKAN