Andhita Yukihana Rahmayanti, SE., Ak., M.Si.

    278

    Andhita Yukihana Rahmayanti, SE., Ak., M.Si. berkarir sebagai Dosen Program Vokasi Akuntansi Universitas Indonesia sejak tahun 2006 dan diangkat sebagai Dosen Tetap pada tahun 2011. Serelah menempuh pendidikan D3 Akuntansi Universitas Indonesia, Yuki melanjutkan pendidikan S1 Akuntansi di Program Ekstensi FEUI, dan kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Program Pasca Sarjana Kajian Timur Tengah dan Islam Konsentrasi Ekonomi dan Keuangan ISlam. Sejak itu, Yuki berminat mengembangkan ilmu di bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah.

    Yuki pernah magang sebagai auditor di KAntor Akuntan Publik Prasetio Utomo & Co. (Arthur Andersen), dan kemudian bekerja di PT Datascrip dan di PT. Franz Alt Industries Indonesia (PMA German) sebagai akuntan perusahaan. Sempat keluar dari bidang akuntansi, dengan membuka usaha online shop dan portal internet GerbangTol.Com, GerbangShop.Com, dan GerbangTravel.Com. Selain itu juga pernah menjadi Unit Manajer di BRIngin Life Syariah. Setelah sekian lama kelura dari bidang akuntansi, pada tahun 2006 kembali memulai karir sebagai Senior Auditor di KAP Akhyadi & Chris dan Supervisor Audit di KAP Abubakar Usman & Rekan (GMN Internasional).

    Di Program Vokasi Akuntansi Universitas Indonesia, Yuki mengampu mata ajar Auditing, Akuntansi Syariah dan Perpajakan. Yuki telah mendapatkan Sertifikat Dosen di tahun 2014, dan juga sebagai Pemegang Sertifikat A Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) yagn diselenggarakan oleh BAdan Penyelenggara USKP, sekaligus telah menajdi Assesor Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (BNSP). Yuki juga senatiasa dapat memberikan konsultasi kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang Akuntansi dan Perpajakan, serta terus meningkatkan kompetensi diri di bidang tersebut.

    Publikasi:

    • 2006 Pembentukan Portfolio Investasi yang Optimal pada Cabang utama Syariah PT AJ. Bringin Jiwa Sejahtera; Jurnal Ekonomi Keuanagan dan Bisnis Islam (Edisi Ke-8 Volume 2 No. 4, 2006), ISSN : 0216-2733
    BAGIKAN