Administrasi Perkantoran

Deskripsi Program Studi

Program studi Administrasi Perkantoran merupakan program studi yang memiliki tujuan untuk menjadikan lulusannya siap kerja dan mampu beradaptasi serta bersaing sebagai profesional Administrasi Perkantoran yang religius, berwawasan kebangsaan, adaptif, serta menjunjung tinggi etika profesi. Secara khusus, lulusan prodi Administrasi Perkantoran ditargetkan memiliki keunggulan dalam kompetensi administrasi perkantoran, korespondensi, kearsipan, public speaking, berkomunikasi efektif, baik lisan dan tulisan, serta menguasai teknologi terkini, khususnya teknologi untuk mendukung pekerjaan administrasi perkantoran. Lulusan juga diharapkan mampu mengelola administrasi perkantoran sesuai kebutuhan industri. Prodi Administrasi Perkantoran berharap lulusan dapat diterima di dunia kerja dalam waktu yang singkat setelah lulus serta mampu berkembang sebagai profesional administrasi perkantoran yang andal.

Visi

Mewujudkan Program Studi Administrasi Perkantoran terbaik di Asia Tenggara yang menghasilkan tenaga ahli madya profesional sesuai dengan kebutuhan industri.

Misi

  1. Menyediakan kurikulum administrasi perkantoran berbasis kompetensi, teknologi dan berbudipekerti;
  2. Menyelenggarakan pengajaran administrasi perkantoran yang bermutu serta relevan dengan perkembangan jaman untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia;
  3. Menyediakan staf pengajar profesional yang kompeten sesuai dengan bidang yang diajarkan;
  4. Mewujudkan kerjasama dengan dunia Industri serta Asosiasi Profesi di tingkat nasional maupun internasional;
  5. Mempersiapkan dan menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi administrasi perkantoran secara profesional di tingkat nasional maupun internasional;
  6. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai kaidah ilmu terapan.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi Program Studi Administrasi Perkantoran sebagai berikut.

  1. Mampu melaksanakan Administrasi Perkantoran;
  2. Mampu melaksanakan tugas-tugas Kesekretarisan;
  3. Mampu menerapkan Prinsip-Prinsip Etika Profesi Sekretari;
  4. Mampu menampilkan kepribadian yang baik;
  5. Mampu menerapkan Prinsip-Prinsip Pelayanan Prima;
  6. Mampu melayani kebutuhan informasi para stakeholder internal dan eksternal;
  7. Mampu menggunakan Teknologi informasi dan Peralatan Perkantoran;
  8. Mampu berkomunikasi secara efektif;
  9. Mampu berbahasa secara lisan dalam bahasa Inggris bidang sekretari;
  10. Mampu berbahasa secara lisan dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang;
  11. Mampu melakukan korespondensi bisnis;
  12. Mampu mengelola kearsipan;
  13. Mampu menyusun laporan perkantoran;
  14. Mampu mengelola informasi perkantoran berbasis IT;
  15. Mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam kegiatan organisasi.

Lulusan prodi Administrasi Perkantoran dapat bekerja di bidang sekretaris, di bidang administrasi di berbagai bidang divisi seperti SDM, Pemasaran, Keuangan, Perpajakan, baik di instansi swasta dan pemerintah.

Dosen Profesional

  • Adhi Praditia, M.Pd.;
  • Agung Nugroho, M.Ed.;
  • Aji Yudistira, S.S., M.TCSOL;
  • Ivana Tiar Tenasi Lumbah Tobing, M.TCSOL.;
  • Marsudin, S.E., M.M., M.Si..;
  • Ir. Naufal Mahfudz, M.M;
  • Rizky Musthafa Arisun, S.Hum.;
  • Setya Syahbudin, M.M.;
  • Tasdik Eko Pramono, M.T.;
  • Yuniarti Eka Basuki, S.S., M.Si.

Sertifikasi

  • Sertifikasi Office Excecutive Administrative Assistant (OEAA)

Kegiatan Program Studi

WhatsApp whatsapp
Instagram instagram
Email
chat Chat Us!