UI Open Days 2019

//UI Open Days 2019

UI Open Days 2019

2019-02-11T09:20:47+00:001 minggu yang lalu|

Untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas di setiap program studi, UI perlu melakukan sosialisasi tentang program studi yang dimiliki serta jalur masuknya sehingga calon mahasiswa lebih mengenal program studi yang dipilihnya sejak awal. Pengenalan program studi sejak awal dapat membantu program studi mendapatkan mahasiswa yang benar-benar berminat pada program studi tersebut bukan hanya calon mahasiswa yang hanya sekedar memilih program karena keterbatasan nilainya.

 

UI Opendays adalah kegiatan sosialisasi program pendidikan dan program studi Universitas Indonesia kepada masyarakat umum dengan memberikan pengalaman berada di lingkungan Universitas Indonesia sehingga calon mahasiswa dapat merasakan suasana belajar dan fasilitas di UI.

 

Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 9 – 10 Februari 2019 bertempat di Balairung UI. Acara dimulai pukul 08.00 –  15.00 WIB.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan semua jalur masuk penerimaan mahasiswa baru UI, serta lebih fokus menjelaskan program studi oleh masing-masing fakultas kepada target sasaran dari calon mahasiswa, guru dan orang tua. Agar semua program studi di UI dapat dipahami. Output kegiatan ini adalah berupa data calon mahasiswa yang dapat di tindaklanjuti untuk keperluan promosi UI dan program pendidikan di UI sehingga efisiensi biaya promosi dan sosialisasi dapat ditingkatkan.

 

Dalam acara UI Opendays terdiri dari pameran, konsultasi, Stand Program Sarjana Reguler, Paralel, KKI, Vokasi dan Pascasarjana, presentasi fakultas serta tur kampus dengan bikun. Program Vokasi mendapat giliran untuk presentasi pada hari Minggu, 10 Februari 2019. Booth Program Vokasi dijaga oleh 2 orang mahasiswa sebagai stand guide, 3 orang Staf Humas, dan 1 orang Staf Kemahasiswaan.

Dalam UI Open Days tahun ini, Vokasi yang diwakili oleh Kepala Unit Humas, Mareta Maulidiyanti, S.Sos.,M.M., mendapat kesempatan untuk menyampaikan sosialisasi langsung tentang profil Program Vokasi UI, dan bagaimana prosedur masuk Vokasi UI.

X
%d blogger menyukai ini: