Jangan Takut Bermimpi

//Jangan Takut Bermimpi

Jangan Takut Bermimpi

2018-12-06T16:54:34+00:001 minggu yang lalu|

Depok– Bertempat di Auditorium Vokasi UI, Program Vokasi Komunikasi (Vokom) UI menyelenggarakan Talkshow “Jangan Takut Meraih Mimpi,” yang menghadirkan Pandji Pragiwaksono, Rosiana Silalahi dan Dr. Olivia Ong. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Program Studi Vokom UI, Devie Rahmawati ini dihadiri lebih dari 350 peserta dari berbagai universitas di Jakarta.

“Balon dapat terbang bukan karena warnanya, namun karena isinya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa agar siap memasuki industri dan menggerakkan ekonomi. Berdasarkan studi kemampuan seseorang menetapkan mimpi dan konsisten meraihnya, akan berbuah kesuksesan. Maka bermimpi dan bekerja untuk mewujudkannya menjadi hal yang penting,” ujar Devie yang menempuh studi di Swansea, Inggris.

“Para mahasiswa Vokom adalah mahasiswa yang secara sadar memilih jurusan yang mereka ambil, tanpa ada pengaruh yang dominan dari keluarganya. Hanya saja, mereka perlu dibantu strategi taktis agar semakin siap berkompetisi di era teknologi yang pasti berubah maksimal dalam waktu tiga bulan. Kehadiran para idola mereka diharapkan dapat berbagi tips mewujudkan mimpi masing-masing,” seru Devie yang meraih gelar dosen teladan versi Aspikom tahun 2018.

Harapan ini diamini oleh Rosi yang mengatakan bahwa anak muda memiliki mimpi-mimpi yang hebat, hanya tidak tahu bagaimana cara mencapainya. “Energi positif, berbagi pengalaman menjadi penting, agar mahasiswa dapat siap bersaing di industri ketika lulus,” tambah Rosi, Direktur Pemberitaan di jaringan media nasional.

Sedangkan Panji mengatakan bahwa dia adalah orang yang tidak hanya belajar, tetapi juga bermain. Karena bermain adalah belajar dengan sukarela. “Kita harus terus belajar. Saya sendiri tidak pernah berhenti belajar, bahkan dari para sesama pekerja seni, stunt up comedy,” seru Pandji yang entertainer.

Dr. Olivia, pendiri Jakarta Aesthetic Clonic menyatakan bahwa para mahasiswa, khususnya mahasiswa Vokasi UI harus selalu pantang menyerah menghadapi segala tantang.

X