“The Skills Needed by An Accountant Today” Kuliah Tamu dari Universitas Oxford Brookes, UK.

//“The Skills Needed by An Accountant Today” Kuliah Tamu dari Universitas Oxford Brookes, UK.

“The Skills Needed by An Accountant Today” Kuliah Tamu dari Universitas Oxford Brookes, UK.

2018-11-04T08:03:05+00:003 minggu yang lalu|

DEPOK – Program Pendidikan Vokasi menghasilkan mahasiswa yang menekankan pada keahlian untuk memasuki dunia kerja. Lulusan yang kompeten dapat dibuktikan melalui sertifikasi yang dimilikinya. Era globalisasi menuntut lulusan yang mampu bersaing dengan negara lain. Ijazah bukan merupakan indikator kompetensi melainkan sertifikasi yang dimilikinya. Program Studi Akuntansi Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia mewajibkan lulusannya untuk mengikuti sertifikasi. Salah satunya program Sertifikasi Internasional yang diselenggarakan oleh The Associated Certified Chartered Accountant (ACCA) dengan nama sertifikasi Certified in Accounting and Business. The Associated Certified Chartered Accountant (ACCA) adalah lembaga yang berasal dari United Kingdom dan memberikan gelar sertifikasi maupun akademis langsung dari universitas Oxford Brookes London.

Kehadiran pembicara Dr. Graham Diggle (Oxford Brookes University) pada kuliah tamu ini disponsori oleh ACCA dengan tema. “The Skills Needed by An Accountant Today “ .  Dimana acara ini berlangsung pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 di Intraco, Vokasi UI dan dihadiri oleh mahasiswa akuntansi angkatan 2016.

Pada sesi pertama, Dr Graham,  berbicara mengenai automation in accounting, drivers of change in accountancy, what are the skills needed by a professional accountant.  Kemudian pada sesi selanjutnya beliau berbicara mengenai Oxford Brookes University dan kerjasama yang terjalin antara ACCA dan Oxford Brookes University dalam kaitannya dengan program BSc in Applied Accounting

X