Tax Competition 2018

//Tax Competition 2018

Tax Competition 2018

2018-11-06T08:44:49+00:002 minggu yang lalu|

Depok – Mahasiswa Administrasi Perpajakan telah menyelenggarakan “Opening Tax Competition” pada hari Kamis, 1 November 2018 di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mewadahi bakat mahasiswa Perpajakan yang ada di seluruh Indonesia. Dengan tema kegiatan “Pajak untuk Kita, Kita untuk Bangsa” dan tagline “Saatnya Membangun Negeri”.

Acara di awali oleh sambutan dari ketua pelaksana Tax Competition 2018 Riyan Ramadhan dan Bapak Arie Widodo, SE, MSM selaku ketua Program Studi Perpajakan. Sambutan terakhir di sampaikan langsung oleh Direktur Program Vokasi Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong secara simbolis sebagai pertanda diremiskanya acara pembukaan Tax Competition 2018 oleh seluruh pengisi.

Acara ini dihibur dengan penampilan tarian saman dari SMAN 12 Jakarta kemudian pemutaran video mengenai pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa perpajakan untuk membantu permasalahan pajak masyarakat UI. TC-UI atau Tax Competition – Universitas Indonesia ini merupakan kompetisi mahasiswa perpajakan nasional tahun 2018 yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh mahasiswa perpajakan vokasi Universitas Indonesia. Kompetisi ini dilakukan selama 4 hari dari tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2018.

Kompetisi diikuti oleh 29 peserta dari seluruh universitas yang ada di Indonesia dengan total hadiah Rp.30.000.000. Peserta Tax Competition dari berbagai Universitas di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Trisakti, Universitas Sumatera Utara, Universitas Telkom, Universitas Brawijaya, Bina Sarana Informatika, PKN STAN dan masih banyak lagi. 1 Tim terdiri dari 3 Orang. Setiap Universitas boleh mengirimkan lebih dari 1 tim untuk mengikuti kompetisi ini. Pada acara pembukaan diadakan parade peserta seluruh tim dengan maju keatas panggung untuk memperkenalkan diri. Setelah itu peserta diperbolehkan mempersiapkan timnya untuk mengikuti perlombaan yang akan dimulai setelah ishoma.

Pada Jumat, 2 November 2018 diadakan workshop dengan materi mengenai Transfer Pricing Documentation dengan pembicara Adzka Fikri Fadhilah, Assistant Manager of Transfer Pricing Services at DDTC. Materi ini menjelaskan bagaimana dua perusahaan yang saling berinteraksi akan diatur price oleh penjual dan akan diterima oleh pembeli. Transfer Pricing Documentation sebagai alat untuk meningkatkan sinergi antar perusahaan dengan pemegang saham.

Sabtu, 3 November 2018 merupakan hari pengumuman pemenang. Berikut daftar pemenang Tax Competition Universitas Indonesia :

Juara Harapan 3 : Universitas Brawijaya Tim 3

Juara Harapan 2 : Universitas Brawijaya Tim 2

Juara Harapan 1 : PKN STAN Tim 2

Juara 3 : Unika Widya Mandala Tim 2

Juara 2 : PKN STAN Tim 1

Juara 1 : PKN STAN Tim 3

 

X