Pengabdian Masyarakat Program Studi Pariwisata: Demo Masak Kuliner Masakan Internasional

//Pengabdian Masyarakat Program Studi Pariwisata: Demo Masak Kuliner Masakan Internasional

Pengabdian Masyarakat Program Studi Pariwisata: Demo Masak Kuliner Masakan Internasional

2018-11-09T13:59:10+00:002 minggu yang lalu|

 

Depok (8/11) – Program Studi Pariwisata telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat “Demo Masak Kuliner Masakan Internasional” dengan mengundang ibu – ibu di sekitar lingkungan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengayomi ibu – ibu sekitar vokasi Universitas Indonesia karena masyarakat sekitar merupakan warga terdekat dan kita harus saling menjaga hubungan baik dengan warga sekitar. Selain itu diharapkan setelah adanya kegiatan ini Ibu-Ibu dapat terinspirasi untuk membuka usaha dibidang kuliner.

Acara ini diadakan di lab perhotelan Vokasi Universitas Indonesia pada tanggal 8 November 2018 dibuka langsung dengan sambutan dari Manajer Pendidikan dan kemahasiswaan Priyanto, S.S, M.Hum. kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Dr. Budiman Mahmud Musthofa, S.Sos, M.Si. selaku Ketua Program Studi Pariwisata. Setelah Bapak Budiman memberikan sambutan kegiatan demo masak langsung dilakukan oleh chef Taufik H selaku Chef Professional sekaligus dosen mata kuliah perhotelan Vokasi Universitas Indonesia yang memberikan resep – resep menarik yang akan mengisnpirasi

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang di selenggarakan Program Studi Pariwisata ini Ibu – Ibu yang mengikuti kegiatan demo masak kuliner Internasional ini sangat antusias terlihat dari keaktifan mereka ketika demo masak sedang berlangsung ikut serta untuk mencoba memasak dan belajar bersama Chef Taufik. Chef Taufik merupakan Chef yang sudah sangat berpengalaman di dibidangnya awal karirnya. Ia pernah menjadi Chef di Hotel Presiden Jakarta kemudian beliau juga pernah bekerja sebagai juru masak KBRI di Eropa dan membuat masakan untuk Presiden Ke- 2 Republik Indonesia Soeharto, terakhir Chef Taufik menjadi juru masak untuk Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla.

“Harapan kami dari civitas akademika lebih mengenal masyarakat sekitar dan yang kedua ini merupakan program Tridarma perguruan tinggi ada Pendidikan pengajaran, Penelitian dan Pengabdian masyarakat semoga warga sekitar semakin kenal dengan Vokasi Universitas Indonesia dan Kami juga memberikan edukasi memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara memasak beberapa menu masakan mudah – mudahan dapat dipraktekan dirumah ataupun menjadi peluang usaha untuk Ibu – Ibu sekitar Vokasi UI” Budiman Mahmud Musthofa, Ketua Program Studi Pariwisata.

 

 

 

X