Inbound Lecture Program dari UK, Rusia Hingga Azerbaijan

//Inbound Lecture Program dari UK, Rusia Hingga Azerbaijan

Inbound Lecture Program dari UK, Rusia Hingga Azerbaijan

2018-05-31T15:29:43+00:007 bulan yang lalu|

Pada hakikatnya dalam sebuah institusi, SDM adalah unsur pemikir, perencana, da penggerak untuk mencapai visi-misi. Di era milenial saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda. Hal tersebut tentunya tak lepas dari lembaga pendidikan yang memiliki andil besar dalam mempersiapkan generasi tersebut. Program studi komunikasi, Program Pendidikan Vokasi UI rutin mengisi kegiatan akademik dengan mengundang pembicara nasional maupun internasional, seperti:

  1. Syahrul Hidayat, Pengajar Exeter University, UK
  2. Fauzan Al-Rasyid, Jurnalis Media di Rusia
  3. Emil Ahmadov, Diplomat Kedutaan Azerbaijan

SYAHRUL HIDAYAT

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Mei 2018 di Ruang VB 105 Vokasi UI bertajuk Inbound Lecture Program. Acara ini terlaksana atas kerjasama antara Vokasi UI dengan Exeter University. Dengan mengambil tema Budaya Politik Masyarakat Inggris, kegiatan ini mampu menyedot atensi mahasiswa. Terbukti dengan hadirnya lebih dari 50 mahasiswa yang aktif dalam menyampaikan pertanyaan dan opini mengenai kajian tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit dan terdiri dari sesi penyampaian materi dan tanya jawab. Hasil akhir dari kegiatan ini berupa esai mahasiswa yang diseleksi ke dalam 3 terbaik.

FAUZAN AL-RASYID

Jumat, 11 Mei 2018 lalu mahasiswa Program Studi Komunikasi Vokasi UI (Vokom) sangat antusias menerima materi dari Fauzan Al-Rasyid, seorang jurnalis di media massa Rusia. Kegiatan dimulai pukul 08.00 s.d. 10.00 di Ruang VB 304. Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 mahasiswa program studi komunikasi. Mereka tampak aktif melakukan tanya-jawab, serta diskusi dengan narasumber. Kegiatan ini terlaksana untuk mempersiapkan mahasiswa Vokom menjadi praktisi yang kompeten dalam bisang Komunikasi.

EMIL AHMADOV

Jumat pagi, 25 Mei 2018 tampak suatu aktivitas yang berbeda dari hari sebelumnya. Program Studi Komunikasi, menyambut tamu seorang Diplomat Kedutaan Besar Azerbaijan untuk Indonesia di Vokasi UI, Mr. Emil Ahmadov. Tak hanya kerjasama dalam beberapa bidang, Mr. Emil Ahmadov juga menjadi pembicara pada kegiatan Inbound Lecture Program. Tema materi yang disampaikan yaitu mengenai perjalanan 100 tahun Negara Azerbaijan. Lebih dari 50 mahasiswa merapat di ruang VC 403 dan sangat semangat mengikuti perkuliahan, dengan melontarkan beberapa pertanyaan, serta mengemukakan opini mereka. Hasil akhirndari kegiatan ini berupa esay mahasiswa yang akan diseleksi ke dalam 3 terbaik. Selain itu, pemerintah Negara Azerbaijan membuka kesempatan bagi mahasiswa Program Studi Komunikasi mengikuti kegiatan pertukaran budaya selama 10 hari di Azerbaijan. Untuk mengikuti kegiatan tersebut, tidak diperlukan sejumlah biaya selama tinggal di Azerbaijan.

X