Sambutan Direktur

2VASelamat Datang di Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, tempat dimana sumber daya manusia bangsa unggul belajar, beraktifitas serta berkarya dan menghasilkan perubahan untuk bangsa Indonesia. Pendidikan vokasi di Indonesia menjadi salah satu bagian dari amanat pendidikan tinggi yang tercantum dalam UU pendidikan nasional. Pembangunan dan penguatan Ilmu pengetahuan, teknologi serta budaya bangsa hanya bisa dilakukan dengan perubahan-perubahan paradigma dan sistem pendidikan terpadu yang bersinergi dalam kebutuhan masyarakat Indonesia dan industri. Konsentrasi kurikulum pendidikan yang dibuat akan dikembangkan dari kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar kita. Diantaranya dengan memberikan akses pendidikan seluas luasnya bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali mengikuti pendidikan tinggi dan bentuk bentuk pendidikan lainnya.

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia telah menempatkan diri ditempat yang terbaik, dengan mempersiapkan tantangan yang akan dihadapi 5 tahun ke depan dimana tantangannya jauh berbeda dengan di waktu yang lalu. Harapan Vokasi UI menjadi flag carrier pendidikan vokasional di Indonesia dan menjadi pionir yang mengedepankan kemampuan lulusannya dengan industri yang tetap mengedepankan profesionalisme, intelektual dan pembangunan karakter bangsa.

Visi Vokasi UI menjadi lembaga yang terkemuka di ASEAN dan menjadikan lulusannya dapat bersaing dengan baik, untuk itu kurikulum yang dikembangkan akan menjadi landasan yang paling kuat dengan melakukan aplikasi teknologi terapan dengan melakukan terobosan kurikulum yang tepat guna danskill based competency. Harapan “membangun vokasi menjadi lebih profesional dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya”, menjadikan semangat untuk seluruh civitas akademika program vokasi membangun tata kelola yang baik, transparan, akuntabel serta memunculkan kemandirian yang akhirnya bisa meningkatkan kualitas dalam setiap produk yang kami hasilkan dan bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa.

Salam Vokasi Profesional

profsigit
Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA.