Praktek kerja lapangan (PKL) atau magang.

Magang adalah program latihan kerja untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa tingkat akhir untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau proyek yang ditentukan oleh industri ataupun institusi pemerintah selama jangka waktu tertentu. Pembimbing magang dari pihak industri ataupun institusi pemerintah ditunjuk untuk memberikan bantuan dan pengawasan peserta dan wajib memberikan penilaian kepada masing-masing peserta magang. Tujuan magang adalah terwujudnya paradigma “Link and Match” antara sektor pendidikan dan sektor industri ataupun institusi pemerintah.

Kerjasama Magang Program Vokasi UI diantaranya dengan RS Omni Medical Center, RS Fatmawati, RS Jakarta Eye Center, RS Anak dan Bunda Harapan Kita, YPAC Jakarta, PT Brawijaya Medikatama, RS Cipto Mangunkusumo, RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, PT Karya Mitra Sejati Abadi, Yayasan Indonesia Memberi Solusi, PT Pondok Maos Alami, KAP Teramihardja, Pradhono & Chandra, KAP Jamaludin Aria, Sukinto & Rekan, PT DAC Solution, International Hotel Management School, Hotel Mercure dan institusi lainnya.

Campus Hiring

Campus Hiring adalah pelaksanaan rekruitmen tenaga kerja di Kampus Program Vokasi Universitas Indonesia yang dilaksanakan industri / institusi pemerintah untuk mendapatkan SDM yang unggul. Beberapa industri yang pernah mengadakan campus hiring di Program Vokasi Universitas Indonesia antara lain adalah: PT. Zurich Topas Life dan PT. Garuda Indonesia, Tbk.

Nota Kesepakatan Bersama (NKB) antara Universitas Indonesia dengan Industri yang ditandatangani pada tanggal 19 Mei 2015 pada saat Dies Natalis ke-7 Program Vokasi UI adalah dengan:

1. Net Mediatama

NET. adalah bagian dari kelompok usaha INDIKA GROUP. Meskipun bergerak di bidang usaha Energi & Sumberdaya di bawah bendera Indika Energy Tbk. (www.indikaenergy.com), berdirinya INDIKA dimulai dari sebuah visi untuk membangun usaha di bidang Media Hiburan dan Teknologi Informasi. Nama INDIKA sendiri merupakan singkatan dari Industri Multimedia dan Informatika. Saat ini, melalui PT. Indika Multimedia, INDIKA GROUP bergerak di bidang usaha Promotor, Broadcast Equipment, Production House dan Radio.

2. Fortune Indonesia

Fortune Indonesia adalah perusahaan pengembangan komunikasi yang didirikan pada tanggal 5 Mei 1970 dengan nama PT Fortune Indonesia Advertising Company oleh Mochtar Lubis. Pada saat itu Fortune Indonesia berafiliasi dengan Fortune International Australia.

3. CPS Soft (Cipta Piranti Sejahtera)

Cipta Piranti Sejahtera atau lebih dikenal dengan nama CPSSoft, merupakan perusahaan pengembang software akuntansi yang di beri nama ACCURATE Accounting Software. CPSSoft berdiri tahun 1998 dengan misi menyediakan software yang bermutu tapi terjangkau oleh masyarakat luas.

CPSSoft pertama kali meluncurkan produk perdananya pada tahun 1999, dengan nama ACCURATE 2000, dan mendapat respons yang sangat baik sehingga meningkatkan pengguna secara signifikan. Dengan peningkatan jumlah pengguna tersebut, maka pada tahun 2001, CPSSoft kembali meluncurkan ACCURATE versi 2.0 yang merupakan hasil dari pengembangan versi sebelumnya dimana terdapat penambahan fitur dan fasilitas.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

X