(Jakarta) Ayu Rahmawati dari Prodi Komunikasi 2013 berhasil meraih gelar Juara 1 None Jakarta Timur 2017, dan Muhammad Ammar Kanz dari Prodi Komunikasi 2013 berhasil meraih gelar Wakil 1 Abang Jakarta Timur 2017 pada malam final pemilihan Abang None Jakarta Timur 2017 di Wisma Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (21/4/17).

Ajang pemilihan Abang None merupakan salah satu atraksi wisata yang bertujuan untuk melestarikan budaya Betawi sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecerdasan para generasi muda. Kriteria penilaian dalam pemilihan menitikberatkan pada keterpaduan seluruh komponen secara menyeluruh, yaitu menyangkut aspek Pengetahuan Umum, Pemerintahan Pusat dan Daerah, Pengetahuan Sejarah dan Budaya Betawi, Pengetahuan Pariwisata, Etika Berbusana, Bahasa, serta Psikologi dan Pengembangan Diri.

Program Pendidikan Vokasi Universitas UI membekali para mahasiswanya dengan soft skill dan interpersonal skill agar dapat tampil kompeten dan profesional di dunia kerja. Dengan pembekalan soft skill yang baik, para mahasiswa juga dapat berprestasi di ajang kontes pariwisata dan lainnya.