hermito-gidion_2x3Hermito Gidion, A.Md.OT, S.Psi. dikenal dengan nama panggilan Dion. Dion lulusan SMA 3 Bekasi pada tahun 1997, setelah itu melanjutkan kuliah di D3 FKUI Rehabilitasi Medik Jurusan Okupasi Terapi lulus tahun 2000, setelah itu melanjutkan kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 2003.

Pria yang berulang tahun pada tanggal 15 Juni ini aktif dalami kegiatan mahasiswa di persekutuan okumene (PO D3 FKUI) periode 1997-1999 dan juga aktif sebagai panitia di kegiatan seminar dan workshop ketika jadi mahasiswa. Mengawali karier setelah lulus pada September 2000 Dion bekerja part time pada tour and travel sampai Oktober 2000. PErnah bekerja di klinik anak autism dan special need di Atira Kinik MAmpang pada Januari – Mei 2001. Setelah itu Dion hijrah ke RS. Azra Bogor pada 1 Juni 2001 mencoba merintis sebagai seorang Okupasi Terapi.

Selama berkarya dan melayani di RS. Azra Bogor Dion melakukan inovasi dengan mempromosikan peranan dan tugas Okupasi Terapi pada rumah sakit di RS. Azra Bogor serta lingkungan wilayah Bogor sekitarnya dengan membuat seminar, pelatihan di PAUD dan membuat rubrik mengenai peranan okupasi terapi pada Koran Radar Bogor. Dion aktif juga dalam berorganisasi di masyarakat dengan menjadi ketua RT 2007-2011 pada tempat tinggalnya dan berhasil membuat PAUD di wilayah dimana Dion tinggal.

Karena kecintaan dan beban untuk memajukan profesi Okupasi Terapi di Indonesia Dion mencoba bergabung di Program Vokasi UI pada Program Studi Okupasi Terapi pada bulan Oktober 2011. Selain itu juga Dion aktif di organisasi profesi sejak tahun 2005-2009 sebagai seksi Humas Ikatan Okupasi Terapi Indonesia (IOTI), tahun 2009-2013 menjadi Ketua Divisi Sertifikasi dan Keanggotaan dari Profesi Okupasi Terapi seluruh Indonesia. Dan saat ini Dion juga menjabat KEtua Divisi KArtu Tanda Anggota dan Sertifikasi Profesi Okupasi Terapi di Indonesia.

SHARE